Membuat Sepatu Berbentuk Snoopy (DIY)

Tidak ada komentar
Tahu Snoopy kan? Itu lho, anjing kartun yang badannya putih dengan pemiliknya bernama Charlie Brown yang tercipta sejak Perang Dunia I. Snoopy pertama kalinya diluncurkan pada tahun 1950 oleh Charles M. Schulz. Kemunculan Snoopy sejak saat itu membuatnya tokoh kartun fenomenal sampai saat ini.

Sangat banyak brand yang memakai gambar dan bentuk Snoopy yang lucu ini. jika anda juga ingin barang yang berbentuk Snoopy, anda bisa buat sendiri lho. Barang yang bisa anda kreasikan sendiri yaitu sepatu. Sepatu berbentuk Snoopy, wah tentu bakalan lucu banget ya. Berikut cara membuat snoopy shoes kreasimu sendiri. Simak ya!

Alat dan bahan yang harus anda sediakan :
1. Sepatu berbahan kanvas putih polos
2. Kain flannel berwarna hitam
3. Cat kanvas berwarna hitam untuk mengecat sepatu
4. Kuas
5. Benang dan jarum
6. Lem

Cara untuk membuat Snoopy shoes :

1. Anda siapkan sepasang sepatu kanvas berwarna putih
2. Potong kain flannel hitam dengan ukuran 10 x 20 cm. Kain flannel ini dipakai untuk telinga 3. Snoopy. Lalu, anda lipat jadi dua agar telinga Snoopy tebel.
4. Kemudian, rekatkan lipatan kain itu dengan lem
5. Lalu anda tempelkan telinga Snoopy tersebut di sepatu bagian depan yang ada lipatan sepatu. Setelah anda sesuaikan dan dirasa cukup seimbang, anda dapat mulai menjahit sepatu dengan kain flannel itu. Anda tidak perlu menjahitnya berulang kali, intinya jahitan anda itu kuat dan dapat bertahan lama.
6. Lakukan juga pada sisi satunya dan pasangan sepatu sebelahnya
7. Setelah telinga Snoopy telah terpasang dengan sempurna, anda tinggal menggambar muka Snoopy
8. Anda tinggal memoleskan cat untuk sepatu kanvas dengan kuas
9. Anda bentuk dua mata, dua alis dan juga mulut yang berbentuk seperti elips.
10. Lakukan juga pada sepatu sebelahnya. Pastikan anda melukisnya dengan seimbang ya.
11. Lukisannya jangan terlalu besar sebelah ya karena itu memengaruhi bentuk wajah Snoopy.
12. Anda juga harus membentuk mata dan alisnya dengan bentuk muka seperti orang yang lagi galau karena Anda tahu kan bila Snoopy ini muka dan ekspresinya selalu memelas.
13. Setelah kering, anda bisa langsung memakai sepatumu yang keren buatanmu sendiri

Anda bisa memakai sepatu Snoopy ini untuk suasana santai, kasual dan berjalan-jalan ke mall, ke taman dan ke kampus. Anda bisa pemerin sepatu Snoopymu itu didepan sebagian rekanmu bila anda sudah sukses buat sepatu Snoopy. Selamat mencoba! Kalau Anda mau mencoba memakai sepatu safety untuk sepatu kerja Anda, bisa cek tempat jual sepatu safety di jakarta timur ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar