Seberapa Penting Memakai Sepatu Safety Shoes Bagi Pekerja

Tidak ada komentar
Salah satu hal yang wajib di perhatikan oleh seseorang yang bekerja di bagian konstruksi yaitu keselamatan dan kesehatan kerja. Perusahaan harus memberi pengetahuan pada semua pekerja tentang keselamatan kerja sesuai dengan standard yang berlaku di negara tempat mereka tinggal. Bentuk kepedulian perusahaan pada pegawainya terhadap keselamatan kerja salah satunya yaitu dengan memberi perlengkapan diri yang sesuai dengan standard. Salah satu perlengkapan diri yang harus diberikan yaitu sepatu safety. Disini Anda bisa menemukan tempat jual sepatu safety di jakarta timur secara online yang sudah terpercaya.

1. Kecelakaan terhadap kaki adalah kecelakaan yang paling umum
Kaki adalah bagian luar yang sering berpotensi terjadinya kecelakaan sebab bersentuhan langsung dengan benda-benda asing semisal pada saat berjalan ditempat kerja yang terdapat benda tajam. Sepatu Safety bisa melindungi kaki pekerja pada benda tajam yang sangat membahayakan pekerja.

2. Kecelakaan kerja dapat terjadi seketika, misalnya pada saat membawa alat berat dan secara mendadak alat yang dibawa tersebut terjatuh mengenai dan melukai kaki, oleh karena itu sangat perlu memakai Sepatu Safety. Sepatu Safety memiliki kekuatan untuk menahan beban sampai 34 kg dari kejatuhan dengan tinggi 2, 7 meter.

3. Sepatu Safety sangat nyaman dipakai, salah satu alasan kenapa harus memakai Sepatu Safety yaitu kenyamanannya ketika dipakai. Sama halnya dengan benda yang lain, kenyamanan pada Sepatu Safety pun harus selalu di perhatikan, yaitu dengan memilih ukuran sepatu yang cocok dan usahakan memilih Sepatu Safety yang menutupi mata kaki.

4. Jika pegawai tidak memakai Sepatu Safety maka perusahaan yang berada dibawah OSHAS akan dikenai sanksi. OSHAS sendiri adalah Occupational Safety & Health Administration standard yang merupakan standard yang diikuti oleh beberapa perusahaan dalam melindungi keselamatan beberapa pekerjanya.

5. Selain untuk melindungi kaki pada benda jatuh dari ketinggian, Sepatu Safety pun berfungsi untuk melindungi kaki pada kecelakaan yang lain, semisal untuk melindungi kaki pada kecelakaan yang disebabkan terpeleset, terbakar dan terjatuh. Di bagian Sepatu Safety terdapat besi yang berfungsi untuk melindungi kaki bila terjadi kecelakaan semisal terlindas.

6. Sepatu Safety dapat memberi rasa percaya diri. Beberapa pekerja tidak akan merasa takut bila terjadi kecelakaan pada kakinya sebab memakai Sepatu Safety. Akan tetapi harus tetap siaga.

7. Sepatu Safety sangat fashionable. Saat ini banyak sekali perusahaan Sepatu Safety yang memberi penawaran variasi bentuk dan warna. Pekerja dapat memilih sesuai dengan seleranya masing-masing, akan tetapi poin utama yang harus di perhatikan yaitu sepatu tersebut sesuai standard.

8. Meskipun banyak jenis Sepatu Safety yang beredar, akan tetapi pilihlah Sepatu Safety yang sesuai dengan keperluan kerja. Ada beberapa Sepatu Safety khusus untuk dipakai di area kerja tertentu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar