Tips Merawat Sepatu Olahraga

Tidak ada komentar
Sering banget deh sepatu berolahraga kece-mu terkena noda, tak tahu itu karena kelalaianmu maupun karena orang lain. Yang tentu, sepatu olah raga yang berwarna-warni itu jadi kucel dan warnanya jadi kotor. Buat kamu yang suka olahraga, sepatu safety itu tentu sering banget digunakan. Tak heran bila menginginkan sepatu senantiasa terlihat fresh dan bersih, mesti dijaga dan dirawat. Ini langkahnya.

Untuk bersihkan sepatu.

1. Dari mulai melepas tali sepatu dan keluarkan semuanya kotoran yang ada didalam sepatu. Dapat pakai lap yang lembab dan tidaklah terlalu basah untuk sisi dalam. Untuk noda pada sepatu, bersihkan dengan sabun cair yang sudah ditambakan air, lalu basahi sepatu dengan sedikit air, dan sikat dengan sikat gigi sisa untuk semua permukaan sepatu. Pakai tehnik menyikat satu arah dan basuh dengan air


sesudahnya.

2. Menjemur sepatu, langkahnya yaitu dengan memiringkan sepatu tersebut di ruang terbuka dan terserang sinar matahari. Sesudah kering, selekasnya angkat janganlah dibiarkan berlama-lama dibawah sinar matahari. Untuk sisi dalam yang masihlah basah, anda dapat memakai hair dryer. Langkah tersebut juga yaitu langkah yang cepat bila anda menginginkan hasil yang cukup instan.

Langkah menjaga sepatu

1. Bersihkan kerikil dan benda melekat pada sol sepatu supaya tak mengakibatkan kerusakan susunan sol sepatu yang mempunyai manfaat fleksibel di kaki. Bersihkan sekurang-kurangnya satu bulan sekali.

2. Sebelumnya menempatkan sepatu pada raknya, sebaiknya bersihkan dahulu tiap-tiap setelah digunakan. Tempatkan terlebih dulu di luar dan sesudah kering, simpan di almari.

3. Pakai kotak sepatu atau area untuk menyimpan sepatu yang di beri dengan silica gel untuk hindari jamur dan bau. Taruh dengan rapi dan atur sepatu safety lokal dengan rapi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar