Cara Memilih Sepatu yang Nyaman

Tidak ada komentar
Untuk beberapa orang mungkin sepatu yaitu alas yang pas dan layak bila digunakan untuk melancong, tetapi beberapa lagi tentu ada yg tidak sama pendapat. Buat yang hobby berjalan-jalan umumnya senantiasa sediakan 2 type alas kaki bila melancong yakni sepatu dan sandal jepit. Paling praktis memanglah sepatu, karena alas kaki ini aman dari apa pun dan tentunya dapat buat kita terasa enjoy saat mengambil langkah. Pilih sepatu itu mesti bener-bener yang nyaman buat kaki. 6 tips pilih sepatu yang nyaman diantaranya yaitu :

1. Pastikan sepatu yang anti lecet
Ini utama banget ya, sia-sia sepatunya bagus namun saat di pakai buat kaki lecet. Jadi sebelumnya beli sepatu sebaiknya sepatu yang bakal kita beli sebaiknya dicoba dahulu. Bolehlah digunakan jalan ke kanan ke kiri selama etalase toko sepatu untuk coba apakah sepatu itu bener-bener nyaman dan tidak lecet.

2. Pastikan sepatu yang anti selip
Wah, ini mah utama banget ya. Saat kita ada di lantai licin dan sepatu safety yang kita pakai tidak ada anti selipnya. Tidak kebayang deh, tentunya bakal membahayakan diri kita sendiri. Lebih sebaiknya sebelumnya beli sepatu saksikan dan cobalah dahulu apakah sepatu itu bener-bener anti selip.

3. Pastikan sepatu yang lentur
Umumnya saya senantiasa mengecheck sepatu itu dengan menekuk-nekuk sisi tengahnya. Sisi belakang dan depan sepatu saya pegang lalu saya tekuk-tekuk sepatu itu, bila lentur maka sepatu itu di pastikan nyaman buat kaki. Kelenturan sepatu punya pengaruh pada langkah kaki kita. Kelenturan sepatu juga memastikan tingkat kenyamanan kaki kita mengambil langkah.

4. Pastikan sepatu sesuai sama ukuran kaki
Tidak lucu ya, bila kakinya kecil namun ukuran sepatunya gede atau demikian sebaliknya kakinya besar namun ukuran sepatunya kecil. Karenanya cocokkan ukuran sepatu dengan ukuran kaki kita.

5. Pastikan sepatu sesuai sama kebutuhan
Contoh sepatu yang kita pakai untuk digunakan ke kantor maka pastikan sepatu kets. Namun bila dipakai untuk jogging maka pastikan sepatu sporty. Atau cari sepatu yang pas digunakan kemana sajakah. Karena bakal meminimalkan pengeluaran kita dengan mempunyai sepatu all in one :)

6. Pastikan sepatu yang tahan lama (awet)
Utama banget nih gaes, karena sepatu safety lokal yang tahan lama tentunya bakal menolong pengeluaran kita setiap tahunnya. Tidak lucu donk setiap bln. gonta ubah sepatu gegara sepatu yang kita miliki sekali atau 2 x gunakan cepat jebol : D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar