Tips Safety Riding Pengendara Motor

Tidak ada komentar
Banyak kecelakaan sepada motor yang berujung pada kematian di jalanan, bisa terjadi akibat ketidaktahuan si pengendara akan tata tertib berkendara, baik itu sebelum dan saat berkendara. Ada beberapa langkah yang wajib diperhatikan setiap pengendara sebelum berkendara. Karena setiap pengendara juga harus tahu 3 faktor penyebab kecelakaan. Nah mau tahu apa saja? Lihat yang berikut ini ya. Bagi Anda pengendara motor yang mencari tempat jual sepatu safety online terpercaya disini.

- Sehat fisik dan mental Untuk siapapun pengendaranya, pastikan untuk tidak berkendara dalam pengaruh obat-obatan. Sebelum mulai naik motor disarankan sebelum berkendara untuk melakukan pemanasan, dan sering berolah raga setiap harinya agar fisik tetap terjaga.
- Persiapkan kendaraan Anda Sebelum berkendara juga harus memastikan untuk menyiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Seperti mempersiapkan bensin (BBM), tekanan ban, lampu-lampu kendaraan, baut-baut kendaraan dipastikan kencang semua.
- Persiapkan peralatan diri Tidak hanya taat pada peraturan pemerintah dalam berkendara, dipastikan perlengkapan diri bersepeda motor bisa menjadi penyelamat Anda di saat berkendara. Seperti menggunakan helm, jaket tebal lengan panjang, sarung tangan full hingga jari, sepatu safety diatas mata kaki.
- Tiga faktor kecelakaan Aldea menuturkan hampir 80 % kecelakaan sepeda motor disebabkan oleh faktor manusianya (pengendaranya). Karena tidak siap untuk berkendara.

Selanjutnya faktor kedua yang bisa mengakibatkan kecelakaan juga bisa saja dikarenakan oleh faktor lingkungan. Seperti bencana alam. Faktor kecelakaan yang ketiga disebabkan oleh kondisi motor yang tidak memadai. Tidak memerhatikan kendaraannya, jarang melakukan service berkala.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar