Trend Digital Marketing yang akan Mendominasi

Tidak ada komentar

Hasil gambar untuk strategi digital marketing adalah
Kita menyadari kalau perubahan Digital Marketing di tahun 2016 dapat disebutkan cukup dinamis. Hal semacam ini karena semakin banyak marketer yang memercayakan Digital Marketing sebagai salah satu kiat untuk mendongkrak kemampuan brand mereka, baik dari segi awareness, reputasi, ataupun sales. Digital Marketing adalah kiat pemasaran yang luas, kompleks dan cepat berkembang.

Bukan sekedar fashion, style rambut, dan life style saja yang memiliki tren di setiap tahunnya. Perubahan tren juga berlaku didunia digital terutama Digital Marketing. Bila kita lihat gerakan industri Digital Marketing di th. 2016, akan ada beberapa tren yang dapat dihandalkan dan akan menguasai platforms Digital marketing di th. 2017. Sejatinya, beberapa tren ini akan jadi basic untuk marketer membuat kiat pemasaran untuk brand mereka.

Apa sajakah tren itu? Simak bahasan sedetailnya berikut ini.

Video Advertising 

Content memang masihlah jadi konsentrasi utama beberapa marketer dalam membuat kiat Digital Marketing. Hadirnya creator Youtube ditahun 2016 jadi saat kejayaan untuk raksasa sosial media video yang satu ini. Beberapa Youtuber dan Vlogger akan merubah semua spektrum iklan dengan cara on-line yang di mana hal semacam ini tunjukkan kalau ada penambahan penerimaan dari iklan video pada user dan advertiser.

Pasti kesempatan ini dapat digunakan didunia digital marketing indonesia. Mengingat teks dan gambar saja kurang untuk menarik perhatian customer. Sesungguhnya iklan yang sampai kini tampil di tv, dapat dipertunjukkan dengan cara lebih menarik dan interaktif lewat content video di media digital. Bahkan juga yang lebih menarik lagi, brand dapat mengintegrasikan content iklan di tv dengan content video di media digital. Jadi untuk beberapa marketer, content video dapat jadi senjata ampuh untuk kiat pemasaran brand Kamu.

Mobile dan Gadget akan Menguasai Desktop 

Seperti kejayaan Youtube, th. lalu juga adalah th. yang besar untuk industri mobile. Lihat gerakan Google di mana nyaris menendang keluar semua website situs yg tidak mobile friendly atau yg tidak dapat dimaksimalkan untuk mobile. Hadirnya mobile dan gadget yang makin beragam tunjukkan kalau pemakai desktop mulai alami penurunan bila dibanding dengan pemakai mobile dan gadget.
Pemasaran digital melalui mobile telah ramai terjadi mulai sejak satu sampai dua th. paling akhir. Hal semacam ini bersamaan dengan perubahan Smartphone yang selalu bertambah setiap tahunnya. Th. 2017, keterlibatan customer lewat mobile atau mobile interaktif akan jadi lebih penting. Salah satu contoh yang paling popular saat ini yaitu Mobile Advertising yang di mana pemasaran iklan dapat dilakukan melalui Smartphone.

Dan kelihatannya th. ini akan jadi th. kejayaan untuk Mobile Digital Marketing. Untuk Kamu beberapa marketer pasti harus dapat memakai kesempatan ini sebaik-baiknya memaksimalkan situs Kamu untuk versus mobile, karena sebagai prioritas utama di th. 2017 untuk pemasar digital yaitu Mobile Digital Marketing.

Mobile Apps akan Makin Banyak Berkembang

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, saat ini nyaris semua masyarakat Indonesia sudah memakai Smartphone sebagai fasilitas utama dalam komunikasi dan info. Selain itu pasti Smartphone memerlukan komponen pendukung untuk mengoptimalkan pemakaiannya dan pasti untuk memudahkan kesibukan pemakai. Komponen yang paling penting dalam Smartphone yaitu Mobile Apps atau aplikasi mobile. Hadirnya Mobile Apps memberi angin fresh untuk beberapa pemakai Smartphone. Pasalnya manfaat Mobile Apps sangat menolong kesibukan manusia dalam ruang lingkup yang luas. Misalnya seperti pembayaran on-line, berbelanja on-line, aplikasi penunjuk arah, dan yang paling popular saat ini yaitu pemakaian Mobile Apps untuk menggerakkan bisnis. Saat ini banyak pembisnis atau marketer yang berhubungan dengan client mereka melalui Mobile Apps yang didesain khusus buat mereka sendiri. Dan perusahaan-perusahaan seperti berikut yang kiat marketingnya selangkah semakin maju ke level selanjutnya.

Dari sini kita dapat lihat, kalau hadirnya Mobile Apps sangat berpengaruh besar untuk kehidupan manusia saat ini. Beberapa hal yang bisa kita kerjakan memakai Mobile Apps untuk memudahkan pekerjaan kita, terlebih untuk beberapa pembisnis dan marketer. Mobile Apps akan dengan cara khusus tawarkan semua feature dari website situs untuk mobile lewat cara yang lebih intuitif dan dapat dibuka dengan mudah. Saat ini, untuk Kamu yang memiliki bisnis harus mengerti pentingnya Digital Marketing terutama dalam pengembangan Aplikasi Mobile.

AR & VR Technology 

Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) akan jadi tren Digital Marketing di th. ini. Hal itu ditandai dengan berhasil dan fenomenalnya peluncuran dua product perrmainan Pokemon Go dan DayDream Google. Keduanya adalah puncak arus perkembangan dari AR dan VR. Ke-2 tehnologi ini akan banyak digunakan beberapa marketer untuk melakukan branding yang dapat melibatkan customer di media digital.

Social Convertion 

Telah waktunya untuk kamu yang memiliki bisnis dan marketer untuk memakai basis Social Media sebagai salah satu kiat untuk pasarkan bisnis kamu. Seperti bebrapa th. sebelumnya, Social Media selalu berkembang dan jadi popular di th. 2017. Bahkan juga untuk beberapa developer situs, kamu dapat memakai Social media untuk memaksimalkan trafik situs kamu di mesin pencari seperti Google.

Content yang Unik dan Berkwalitas Tinggi Jadi Kunci 

Content sering dimaksud “Raja” dalam dunia digital marketing dan akan tetaplah jadi “Raja” bagian terutama dari setiap Digital Marketing Campaign di bebrapa th. yang akan datang. Timbulnya content berbasiskan video malah akan bikin digital content jadi lebih kompetitif. Sebagai perhatian di sini yaitu, banyak content yang hanya fokus pada mesin pencari atau (SEO Friendly) dan tidak memerhatikan kenikmatan pengunjung (Human Friendly). Baiknya buat content yang bukan sekedar SEO friendly tetapi harus juga Human Friendly.

Experiential Marketing 

Tren IoT, di mana semua piranti dapat tersambung dengan mobile, mendorong terwujudnya experiential marketing. Oleh karenanya, digital advertising akan menghadap pada beberapa hal yang dapat tawarkan pengalaman yang bermakna pada customer. Sebagai contoh, iklan dengan format 3D yang memiliki jengkel riil atau riil. Yang perlu kamu ingat, iklan digital harus dapat memberi pengalaman pada pengunjung, bukanlah sekedar hanya pesan merk.

Using All the Big Data 

Kekuatan internet menaruh dan mentransfer miliaran info yang dipunyai oleh semua pemakainya, dapat memberi profil personal mengenai beberapa orang itu di kenal dengan arti “Big Data”. Dalam dunia marketing, analisa big data ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi tingkah laku seorang dalam berhubungan dengan internet.

Menurut penelitian yang dilakukan IBM Indonesia, kalau 80% customer bersedia memberi data-data pribadi mereka untuk memperoleh personalisasi info. Sudah pasti info itu akan membuahkan data yang besar, lalu dapat dianalisis untuk memperkirakan tingkah laku mereka saat berhubungan dengan internet. Beragam tehnologi pun sudah ada, hingga brand bisa dengan mudah melakukan profiling pada customer. Dengan hal tersebut, beberapa marketer dapat memakai Big Data untuk keperluan pemetaan market share mereka. Karenanya ada tren Digital Marketing th. 2017 ini, kamu sebagai pelaku digital marketing, tentu telah memastikan beberapa tren apa sajakah yang akan jadi andalan untuk mendukung kiat pemasaran bisnis kamu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar