5 Cara Membuat Artikel Kamu Semakin Engaging

Tidak ada komentar
Image result for 5 Cara Membuat Artikel Kamu Semakin Engaging

Engaging konten yakni content yang berisi satu sudut pandang baru, satu pengetahuan, suatu yang berguna serta memberikan inspirasi. Content bisa disebutkan engaging bila content itu bisa memunculkan “reaksi” positif dari pembacanya. Reaksi umumnya diikuti dengan komentar yang diberi oleh pembaca. Makin banyak komentar, bermakna content itu makin engaging.

Dengan content yang engaging, Google akan memandang content kamu dapat membuat “hubungan” dengan pengunjung web. Ini pasti mempermudah kamu untuk meningkatkan trafik web kamu.

Tersebut langkah menulis artikel  Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta kamu supaya makin engaging:

1. Buat Artikel yang Original 
Buat penulis, membuahkan artikel yang original adalah satu hal yang susah untuk dikerjakan. Artikel yang original diikuti dengan isi artikel yang tidak copy paste dari artikel serupa orang.

Untuk membuahkan artikel yang original, dapat diawali dengan pelajari satu hal sampai kamu betul-betul pahami akan hal itu. Atau berdasar pada pengalaman yang sempat dikerjakan. Artikel semacam ini semakin lebih original dibandingkan artikel yang mencontoh dari artikel lain.

Contoh artikel yang original:
Berdasar pada analisa yang sudah saya kerjakan. Seputar 70 % customer akan memutuskan untuk beli satu produk sesudah lihat video promosinya di sosial media.

Contoh artikel di atas bisa disebutkan original adanya “riset” yang sudah dikerjakan penulis. Analisa lebih original dibanding kamu membuat artikel yang berdasar pada artikel lain yang belum pasti benar.

2. Buat Paragraf Pembuka yang Mengagumkan 
Sebelum membaca semua artikel, pasti pembaca akan membaca paragraf pembuka. Sisi perjumpaan yang mengagumkan akan menggerakkan pembaca untuk meneruskan membaca semua isi artikel.

Pointnya di sini ialah kamu akan membuat paragraf pembuka yang pasti, tidak berbelit serta mengatakan apa yang akan pembaca temukan sesudah membaca artikel kamu.

Dalam kata lain, lewat paragraf pembuka pembaca tahu apa yang ada pada artikel itu. Hingga membuat pembaca terpacu untuk membaca semua isi artikel.

Tersebut contoh paragraf pembuka yang mengagumkan:
Hadirnya sosial media sekarang ini punya potensi memberi dukungan kesuksesan promo usaha dengan gampang, cepat serta murah. Ini karena sosial media berbentuk global, real time serta praktis.

Contoh di atas bisa disebutkan mengagumkan sebab pemakaian beberapa kata “mudah, cepat serta murah”. Pasti pembaca akan tertarik dengan 3 hal itu. Apalagi dengan pemakaian kata “global, real time serta praktis”. Ini dapat jadi point penting buat pembaca untuk meneruskan membaca artikel kamu.

3. Buat Pembaca Kamu Berpikir 
Menulis artikel yang original memang satu hal yang penting. Tapi mem-provokasi pembaca itu seni. Ide yang ada dalam artikel harus membuat pembaca berpikir bagaimana pembaca dapat menerapkan pengetahuan yang kamu beri.

Langkah semacam ini akan membuat diskusi antara kamu dengan pembaca. Karena itu terciptalah “hubungan” antara pembaca dengan artikel yang kamu bikin.

4. Membuat Content Visual 
Content visual bisa berbentuk gambar, video ataupun infografis. Umumnya dari content visual itu tidak tampilkan keterangan keseluruhannya. Sejumlah besar cuma beberapa poin penting saja yang dipertunjukkan.

Nah dengan fakta itu, kadang ada pembaca yang tidak pahami dengan beberapa poin penting itu. Hingga mereka akan menanyakannya di kotak kometar. Serta pasti itu yang kamu harap, supaya kembali berlangsung “hubungan” antara artikel serta pembaca kamu.

5. Buat Artikel Dengan Tema Trending 
Ikuti tren ialah karakter manusia. Apa pun faktanya pasti pembaca inginkan info yang sedang tren serta popular.

Dengan suatu yang tren, akan buka kesempatan yang besar sekali untuk pembaca memberi reaksi pada artikel kamu. Tapi butuh kamu ingat jika menulis artikel dengan tema yang sedang trending harus juga original sesuai point yang pertama.

Lihat contoh di bawah ini:
Design web memakai video latar belakang jadi satu diantara tren web pada tahun 2018. Video latar belakang begitu menarik serta gampang untuk diterapkan pada web kamu.

Pada contoh di atas bisa kamu lihat. Satu diantara hal yang sedang tren pada sekarang ini yakni design web “video background”. Dengan suatu hal yang baru atau sedang tren, pembaca akan banyak menanyakan. Contohnya apa lakukan video latar belakang itu membuat loading web jadi lama?

Jika 5 langkah di atas kamu kerjakan, karena itu kamu akan menulis artikel kamu jadi lebih engaging. Selamat coba.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar