Cara Efektif Membuat Iklan Facebook Lebih Menarik
Siapa yang tidak tahu Facebook? Rasa-rasanya nyaris kebanyakan orang di semua dunia tahu dan miliki account Facebook. Beritanya Facebook saat ini sudah memiliki kian lebih 1 milyar pemakai aktif di semua dunia, fantastis! Bila ingin mencapai customer yang lebih banyak, mungkin anda harus memperhitungkan salah satu feature yang dipunyai Facebook, yakni Facebook Ads atau yang di kenal dengan Facebook Advertising.
Facebook Ads ini benar-benar sangat menjanjikan, karena sangat mungkin untuk mempromosikan produkmu ke milyaran pemakai Facebook di semua dunia, dan automatis itu akan tingkatkan penjualan. Facebook sendiri sediakan beragam pilihan untuk menjaring tujuan iklan serta beberapa feature yang lain yang bisa anda pakai untuk mencapai tujuan pasar yang lebih khusus.
Untuk beriklan di Facebook anda harus memerhatikan beberapa tips berikut ini, agar iklan terlihat menarik dan efisien.
1. Tentukan Tujuan Iklan Facebookmu
Ini adalah langkah awal dan mendasar sebelumnya mengambil langkah ke step setelah itu. Apakah itu untuk penjualan product? Jumlah pendaftar? Ingin perbanyak “like” halaman Facebook? Atau barangkali ketiganya? Semua dapat, namun yang terutama yaitu pastikan dahulu maksud awal agar dapat menghemat waktu dan tenaga, dan pastinya akan membuahkan iklan yang bagus.
2. Optimalkan Siapa Target Iklanmu
Ini dapat mungkin saja salah satu kunci berhasil iklanmu nampak di Facebook pada tujuan yang tepat. Facebook telah memberi feature yang mengagumkan untuk membidik iklan pada orang yang tepat sesuai yang dikehendaki. Namun semua bergantung pada penyusunan yang dilakukan. Facebook memberi beberapa pilihan tujuan iklan sesuai kelompok, diantaranya geografi, type kelamin, usia, ketertarikan, status jalinan, tingkat pendidikan, tempat kerja, dan bhs yang dipakai.
Dengan memastikan tujuan iklan dengan cara khusus itu akan menghemat pengeluaran biaya beriklan dan bikin iklan lebih tepat tujuan.
3. Pakai Kalimat Yang Tepat
Facebook memberi space untuk menulis judul iklan selama 25 ciri-ciri dan gambaran selama 135 ciri-ciri. Terang itu sangat terbatas, jadi tuliskan apa yang memang perlu ditulis janganlah berbelit-belit. Buat poin-poin yang pasti mengenai apa yang akan anda menawarkan, input kalimat ‘call to action‘ tujuannya yaitu kalimat yang anda kehendaki agar pemakai melakukan click.
4. Buat Gambar Semenarik Mungkin
Prasyarat utama cara membuat iklan di facebook yaitu iklan harus berbentuk gambar statis bukanlah gambar bergerak, karena Facebook belum mensupport untuk iklan bergerak seperti gif atau flash. Oleh karenanya buat gambar iklan semenarik mungkin.
Dimensi gambarnya tidak bisa kian lebih 110 piksel (lebar) x 80 piksel (tinggi). Anda masihlah dapat memakai ukuran lain namun dengan aspect rationya harus 4 : 3 atau 16 : 9. Diluar itu, ukuran gambar tidak lebih bisa besar dari 5 MB untuk di unggah (unggah) ke Facebook. Jika ukuran gambar lebih kecil atau semakin besar dari 110 x 80 piksel, Facebook akan dengan cara automatis me-resize ukuran gambar. Jadi, baiknya anda sesuaikan sendiri ukuran gambarmu.
5. Tentukan Halaman Tujuan
Facebook memperbolehkan anda mengarahkan orang yang meng-klik iklan ke website lain diluar Facebook, atau ke Halaman, Moment, Aplikasi maupun Group Facebook tertentu. Semasing pilihan memiliki keuntungannya semasing, namun anda harus sesuaikan pada halaman maksud dengan yang dikehendaki. Misalnya, jika ingin tingkatkan penjualan, anda dapat mengarahkan mereka ke halaman product sepatu wanita di situsmu.
6. Atur Jadwal Kemunculan Iklan dan Budget
Anda dapat mengatur kapan iklan akan mulai dipertunjukkan dan kapan dicopot. Anda dapat juga menjadwalkan iklan untuk nampak hanya pada waktu-watu tertentu. Tetapi, anda tidak dapat memastikan kemunculan iklan di hari-hari tertentu.
Untuk biaya, ada dua pilihan, yakni biaya harian atau biaya selama kampanye iklan berjalan. Diluar itu anda dapat memilih cara membayar ke Facebook, apakah itu CPM (Biaya Per Thousand Impression) atau CPC (Biaya Per Click).
7. Lakukan Tes Iklan
Keunggulan dari Facebook Ads ini yaitu anda dapat coba atau melakukan tes iklan sejumlah yang dikehendaki, namun baiknya kerjakan tes minimum 3 iklan saja.
Apa sajakah yang perlu dites? Semua! Tes judulnya, gambaran, halaman maksud, penjadwalan iklan, CPC vs CPM, biaya, dan lain-lain. Tes ini sangat menolong untuk lihat mana yang paling optimal untungkan untuk bisnismu.
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)
Tidak ada komentar :
Posting Komentar